Wow, Ini 7 Produk Jualan Online Paling Laku di Pasaran!

Business Idea

jualan online paling laku
Sumber gambar: Gstatic

Selama hidup Anda, sudah berapa kali Anda menggunakan dan memanfaatkan dunia online? Pasti sudah tak terhitung lagi jumlahnya, bukan? Pervasive digital technology seakan sudah menjadi bagian dari hidup kita. Keberadaannya terus dicari-cari tiap jam, menit, hingga detik. 

Bahkan, ketiadaan internet sudah membuat kita berkeluh kesah dan pusing tujuh keliling. “Rasanya seperti balik  ke zaman purba, jadi manusia prasejarah,” kata seorang teman. Hampir semua perusahaan-perusahaan di dunia, baik yang besar maupun kecil, turut memanfaatkan internet. Tak hanya perusahaan, tetapi individu-individu seperti kita juga pengguna setia internet, kan?

Dunia online saat ini bak penghubung antara masyarakat di satu belahan dunia dengan belahan dunia lainnya. Hampir semua orang dapat berinteraksi dan mengakses informasi-informasi yang beredar di internet. Kondisi ini tentu dapat Anda manfaatkan sebagai seorang wirausaha untuk berjualan online

Tentu saja, Anda juga harus memperhatikan produk-produk jualan online paling laku di pasaran untuk mempertemukan antara supply dan demand masyarakat. Apa saja produk-produk tersebut?

Berikut tujuh produk jualan online paling laku di pasaran:

1. Produk kecantikan

Produk kecantikan atau yang akrab di telinga masyarakat dengan istilah ‘kosmetik’ merupakan obat (bahan) untuk mempercantik wajah, kulit, rambut, dan sebagainya. Mulai dari make up hingga skincare, produk kecantikan masih menjadi barang yang sering dibeli oleh konsumen. 

Produk-produknya yang banyak dan bervariasi, mulai dari merek lokal hingga asing (seperti Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat), menjadi salah satu alasan konsumen membeli barang tersebut secara online. Tak hanya itu, promo-promo dan harga yang murah dari produk tersebut juga menjadi salah satu faktor pendorong permintaan produk yang semakin meningkat. 

Jenis-jenis produk jualan online paling laku yang termasuk sebagai produk kecantikan antara lain perawatan rambut, perawatan anti aging, masker wajah, make up, pemutih wajah, obat jerawat, dan lain-lain.

2. Obat dan ramuan herbal

Meskipun produk-produk berbahan kimia semakin merajalela, tak sedikit orang-orang yang masih berburu obat dan ramuan herbal, terutama di platform digital. Produk ini sering dikonsumsi masyarakat sebagai alternatif dalam memulihkan kondisi kesehatan seseorang dan meningkatkan daya tahan tubuh. 

Harga jual obat tertentu yang masih tinggi menjadi salah satu pertimbangan seseorang membeli obat dan ramuan herbal. Beberapa jenis produk obat dan ramuan herbal yang paling sering dibeli konsumen yakni produk untuk melangsingkan tubuh, menjaga stamina dan daya tahan tubuh, dan sebagainya. 

Dengan demikian, obat dan ramuan herbal dapat menjadi opsi produk bagi Anda untuk menjualnya secara online. Tentu, pastikan barang jualan Anda telah memiliki sertifikat dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), ya!

3. Fashion dan Perhiasan

Hampir semua orang ingin tampil menarik. Dari waktu ke waktu, produk fashion tak pernah sepi peminat. Dengan segmen dan target pasar yang luas, peluang usaha fashion sebagai produk jualan online paling laku di pasaran sudah terbukti kebenarannya. Tak hanya sebatas atasan dan bawahan, konsumen juga giat berburu aksesori pelengkap untuk menyempurnakan penampilannya, seperti kalung, gelang, bros, sepatu, tas, dan lain-lain. 

Terdapat banyak style yang dapat dipilih oleh konsumen, seperti style fashion ketika ingin berangkat bekerja, berolahraga, berjalan-jalan, hingga beranjak ke tempat tidur. Oleh sebab itu, produk fashion dan perhiasan masih menjadi tren produk yang laris dijual. Perhatikan faktor-faktor lainnya yang menjadi penyebab larisnya fashion seperti bahan yang ringan, adem, berkualitas, variasi warna yang beragam, dan sebagainya.

4. Mainan dan hobi

produk mainan
Sumber gambar:  Gstatic

Berbagai jenis mainan mulai dari mainan bayi, anak-anak, remaja, hingga mainan yang termasuk dalam kategori hobi seperti action figure dan aksesoris gaming masih termasuk sebagai produk jualan online paling laku. Meskipun demikian, keunikan dari mainan tersebut sendiri masih menjadi tips bagi Anda yang ingin menjual produk ini secara online

Biasanya, orang-orang membeli produk mainan dan hobi secara online karena keunikan dan sulitnya menemukan produk tersebut di pasaran biasa. Jenis mainan yang ditawarkan pun sangat beragam dan memiliki harga yang lebih terjangkau. Apabila Anda telah memutuskan untuk menjual produk mainan dan hobi, perhatikan selalu kualitas barang yang dijual dan pantai perkembangan terbaru mainan. Hal tersebut mampu mendorong usaha Anda agar tetap sustain.

5. Peralatan elektronik

Guna menunjang kehidupan saat ini yang semuanya serba digital, tentu kebutuhan peralatan elektronik menjadi sebuah kewajiban. Peralatan elektronik seperti smartphone, kamera digital, laptop, drone, hingga aksesori seperti charger handphone, casing, screen protector, dan lain-lain menjadi produk jualan online paling laku di pasaran. 

Anda telah memutuskan untuk menjual peralatan elektronik? Pastikan bahwa produk Anda asli, lulus uji coba, dan tentunya layak guna, ya. Selain itu, sebaiknya hadirkan pula berbagai macam variasi barang dan tentunya dengan diskon menarik agar konsumen semakin tertarik berbelanja di toko online Anda.

6. Perlengkapan rumah tangga

Siapa sangka, peralatan rumah tangga menjadi produk yang masih sangat digandrungi oleh masyarakat, lho. Mulai dari yang ukurannya kecil seperti gelas, piring, sendok, garpu, hingga berukuran besar seperti lemari, meja, dan lain-lain sangat laku dijual di toko online

Produk barang bekas (barkas) atau second-hand juga masih banyak peminatnya, terlebih apabila produk tersebut masih sangat bagus dan layak digunakan. Segmen perlengkapan rumah tangga ini sangat populer di kalangan orang tua muda. 

Selain itu, popularitas produk perlengkapan rumah tangga juga ditunjang oleh karakteristik produk yang lebih murah, mudah, dan praktis. Produk yang ramah lingkungan juga dapat menjadi salah satu poin plus di usaha Anda.

7. Produk makanan

Produk makanan memiliki target dan segmen konsumen yang sangat luas, tak terbatas pada usia dan jenis kelamin. Terlebih orang-orang yang gemar makan makanan ringan yang hanya dijual di negara tertentu. Tentukan jenis produk makanan yang hendak Anda jual. Cermati dan pastikan masa kadaluarsanya. Hal tersebut dilakukan agar ketika makanan tersebut tiba di tempat konsumen, konsumen masih dapat mengonsumsinya. Beberapa produk makanan jualan online paling laku adalah aneka kue keringm, makanan ringan, dan frozen food. Meskipun demikian, dengan segmen yang luas, penjual produk makanan terbilang cukup banyak. Oleh sebab itu, perhatikan keunikan produk makanan yang Anda jual.

Internet memang candu. Kita menggantungkan hampir seluruh aspek kehidupan kita dengan internet yang kemudian mempertemukan kita ke berbagai macam platform digital untuk menunjang segala keperluan kita. Platform-platform tersebut tentu kita manfaatkan sebagai ladang penghasilan dengan menjual produk jualan online paling laku. 

Namun, tetap ingat bahwa tren senantiasa berubah. Buka mata Anda untuk selalu memperhatikan tren produk-produk jualan online yang dicari-cari masyarakat. Jangan lupa untuk tetap mempertimbangkan keaslian, keamanan, dan kualitas produk yang Anda jual, ya! Semoga bermanfaat dan selamat berjualan online!

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan eBook Premium "Strategi Selama Krisis"

Pastikan bisnis anda selamat dari pandemi, dapatkan secara gratis ebook "Strategi Selama Krisis".

Strategi ini wajib bagi anda agar tetap bertahan selama masa sulit. 

eBook premium telah dikirimkan ke email anda!