Tips Membeli Masker saat Menghadapi Virus Covid-19

Business Hack

Tips Membeli Masker saat Menghadapi Virus Covid-19
Sumber: pinterest.com

Seiring dengan terus merebaknya virus covid-19, kelangkaan barang-barang pokok untuk mencegah penyebaran virus covid-19 pun tidak terelakan. 

Pasalnya kepanikan masyarakat akan virus penyakit yang berbahaya tersebut membuat masyarakat berbondong-bondong untuk menyetok cairan pembersih tangan dan masker. Tujuannya demi terhindar dari paparan virus covid-19.

Kepanikan masyarakat yang berlebih tersebut pada akhirnya membuat harga cairan pembersih dan masker menjadi melonjak tinggi. Lonjakan harga tersebut tidak hanya mempengaruhi masyarakat pada umumnya, tetapi juga mempengaruhi para tenaga medis. Kebutuhan para tenaga medis untuk melindungi diri dengan masker saat menangani pasien positif virus covid-19 juga turut terkena dampak kelangkaan. 

Banyak rumah sakit yang mengaku kehabisan masker untuk melindungi diri padahal mereka harus berinteraksi langsung dengan para pasien positif covid-19 yang angkanya terus melonjak setiap harinya.

Kenaikan harga masker yang melonjak dratis tersebut akhirnya membuat para pemilik apotek memberikan batasan  kepada para pembeli. Setiap orang hanya diperkenankan untuk membeli satu kotak masker saja. Pembeli juga nantinya akan diminta untuk memberikan identitasnya sesuai KTP untuk menghindari pembelian secara berulang. Dengan menerapkan hal tersebut, diharapkan kelangkaan yang terjadi saat ini dapat sedikit demi sedikit teratasi.

Dengan adanya pembatasan pembelian masker tersebut, bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan masker, berikut beberapa tips membeli masker untuk anda agar dapat membeli masker dengan baik.

1. Beli di apotek atau toko terpercaya

Tips Membeli Masker saat Menghadapi Virus Covid-19
Sumber: pinterest.com

Kelangkaan masker di pasaran ternyata justru dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Hari ini tersebar berita dari sejumlah media, jika ada oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang menjual kembali masker bekas pakai. Masker bekas pakai tersebut didapat dari tempat sampah lalu dicuci dan  dikemas kemudian dijual kembali.

Penggunaan masker bekas pakai itu tentu saja sangat berbahaya. Pasalnya virus yang menempel pada masker bekas pakai tersebut masih akan menempel di situ.

Untuk mencegah anda mendapatkan  masker bekas pakai, pastikan anda untuk membeli masker dari apotek atau toko terpercaya. Jangan beli masker di sembarang tempat, apalagi jika masker tersebut sudah tidak disegel dengan rapi. Pastikan untuk membeli masker yang masih tersegel dengan rapi dan dibeli di apotek atau toko terpercaya.

2. Mengecek harga di pasaran

harga masker medis
Sumber: pinterest.com

Sebelum anda membeli masker, tidak ada salahnya bagi anda untuk mengecek terlebih dahulu harga masker yang ada di pasaran. Tujuannya agar anda tidak tertipu. Sebab saat ini ada masker yang dijual mencapai harga jutaan rupiah. Tentu harga yang tidak masuk akal untuk sebuah masker.

Oleh sebab itu, jika sekiranya anda akan membutuhkan masker, lebih baik untuk mengecek terlebih dahulu harga yang ada di pasaran. Anda bisa membandingkan harga dari beberapa toko baik toko offline, maupun toko online. Dengan begitu, anda dapat bisa mendapatkan masker dengan harga yang cukup masuk akal di tengah kelangkaan ini.

3. Jangan lupa membawa kartu identitas

Ketika anda akan membeli masker, jangan lupa untuk membawa kartu identitas, seperti KTP. Dengan adanya, pembatasan pembelian masker, seluruh pembeli saat ini diwajibkan untuk menunjukkan kartu identitas. Maka dari itu, agar anda tidak perlu bolak-balik karena lupa membawa kartu identitas,  pastikan sebelum pergi membeli anda sudah membawa kartu identitas.

Ya, di atas adalah sedikit tips bagi anda yang akan membeli masker. Semoga wabah virus covid-19 ini dapat cepat berlalu serta anda dan keluarga dapat selalu dalam keadaan sehat. 

Pada saat wabah covid-19 seperti ini, tentunya Anda butuh asupan untuk mencegah tertular virus ini. Yuk klik di sini untuk mengetahui stok apa saja yang Anda butuhkan untuk mencegah virus ini!

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan eBook Premium "Strategi Selama Krisis"

Pastikan bisnis anda selamat dari pandemi, dapatkan secara gratis ebook "Strategi Selama Krisis".

Strategi ini wajib bagi anda agar tetap bertahan selama masa sulit. 

eBook premium telah dikirimkan ke email anda!