Stok Barang Wajib untuk Cegah Virus Corona

Business Idea

Penyebaran virus covid-19 yang telah menyebar ke seluruh dunia menyebabkan WHO telah menetapkan wabah virus covid-19 sebagai pandemi. Di Indonesia sendiri, dilansir dari laman berita CNN Indonesia kasus positif virus covid-19 sudah mencapai angka 1046 dengan jumlah kematian mencapai 87 orang.

Lonjakan pasien positif virus covid-19 membuat masyarakat akhirnya menjadi panik. Ditambah lagi dengan himbauan pemerintah untuk melakukan work from home juga turut menambah kecemasan dari masyarakat. Pasalnya dengan adanya himbauan work from home, sebagian masyarakat justru ada yang menambah kepanikan dengan memborong barang kebutuhan pokok di supermarket dan menyebabkan kelangkaan barang kebutuhan pokok.

Sebenarnya anda tidak perlu memborong barang kebutuhan pokok, tetapi cukup melengkapi diri dengan beberapa barang kebutuhan pokok saja. Berikut Stok Barang Wajib untuk Cegah Virus Corona selama menghadapi wabah virus covid-19.

1. Sabun

Salah satu cara untuk mencegah terkena paparan virus covid-19 adalah dengan rutin cuci tangan dan menjaga kebersihan diri. Oleh sebab itu, sabun menjadi bagian yang harus ada dalam daftar stok barang wajib untuk cegah virus corona. Baik itu sabun untuk tubuh, maupun sabun untuk cuci tangan. Akan tetapi, anda tidak perlu menyetoknya dalam jumlah banyak. Cukup beli sesuai kebutuhan saja. Hal penting yang harus anda lakukan adalah dengan menjaga kebersihan diri bukan membeli sabun dalam jumlah banyak.

2. Makanan bergizi

Memiliki daya tahan tubuh yang sehat juga penting untuk mencegah anda terserang virus covid-19. Sediakan selalu sayur-sayuran dan buah-buahan di rumah. Banyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan zat besi akan membantu meningkatkan daya imun tubuh anda. Jika daya imun tubuh anda kuat, maka akan berguna bagi tubuh anda untuk dapat melawan virus-virus penyakit berbahaya yang masuk ke tubuh anda. Perbanyak konsumsi kacang-kacangan dan yogurt. Kedua makanan tersebut banyak mengandung zat besi yang berguna untuk melawan infeksi.

3. Probiotik

Selain mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan zat besi, anda juga perlu mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik. Manfaat probiotik yang dapat melawan infeksi membuat probiotik saat ini sedang digemari dalam rangka menghadapi pandemi. Bahan-bahan makanan yang mengandung probiotik, antara lain yogurt, kubis, kefir, dan keju. Konsumsi rutin bahan makanan yang mengandung probiotik agar sistem kekebalan tubuh anda dapat meningkat.

4. Madu

Siapa yang tidak tahu akan khasiat dari madu? Sudah terkenal sejak lama jika madu banyak mengandung khasiat, baik untuk kesehatan tubuh, maupun untuk kecantikan. Ternyata khasiat madu juga berguna untuk menghadapi virus covid-19. Sebab madu yang bersifat antioksidan dapat membantu tubuh anda untuk melawan radikal bebas. Selain itu, madu juga dapat membantu menenangkan tenggorokan saat batuk.

Anda bisa mengkonsumsi madu secara rutin di rumah dengan mencampurkannya dengan makanan atau minuman anda sebagai pengganti dari gula pasir. Makanan dan minuman anda akan terasa lebih enak dan anda pun dapat mendapatkan kandungan baik dari madu yang dikonsumsi.

5. Asam lemak omega-3

Asam lemak omega-3 dapat meningkatkan aktivitas fagosit sel darah putih yang dapat membunuh bakteri dalam tubuh anda. Oleh sebab itu, mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3 sangat baik bagi tubuh anda terutama untuk menghadapi virus covid-19 saat ini. Konsumsi makanan seperti ikan tuna, sarden, salmon, dan makarel agar sistem kekebalan tubuh anda dapat meningkat.

Di atas adalah beberapa daftar stok barang wajib untuk cegah virus corona. Selain melengkapi diri dengan kebutuhan pokok di atas, patuhi himbauan  pemerintah agar anda dan keluarga senantiasa sehat.

Anda sedang menjalani work from home atau kerja dari rumah? Yuk klik di sini untuk mengenal lebih dalam mengenai Google Meet untuk bisa tetap produktif pada masa wabah virus Covid-19 ini!

0 Comments

Trackbacks/Pingbacks

  1. Tips Membeli Masker saat Menghadapi Virus Covid-19 - Ruang Bisnis - […] saat wabah covid-19 seperti ini, tentunya Anda butuh asupan untuk mencegah tertular virus ini. Yuk klik di sini untuk…

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan eBook Premium "Strategi Selama Krisis"

Pastikan bisnis anda selamat dari pandemi, dapatkan secara gratis ebook "Strategi Selama Krisis".

Strategi ini wajib bagi anda agar tetap bertahan selama masa sulit. 

eBook premium telah dikirimkan ke email anda!