Ssst, Ini Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Menambah Following

Business Hack

cara menambah followers
Sumber gambar: Govtech

Cara menambah followers Instagram tanpa menambah following seakan-akan menjadi hal yang paling sering dicari-cari oleh pengguna Instagram, baik itu pebisnis maupun pribadi. Ya, mungkin Anda salah satunya.

Tentu, mereka datang dengan alasan dan pendapatnya masing-masing. Ada yang ingin meningkatkan engagement dengan target pasarnya sehingga mampu meningkatkan penjualan dari produk yang dijual, ada pula yang sekadar ingin memenuhi kepuasan diri akan tingginya followers mereka dibandingkan dengan following.

Ada banyak cara menambah followers Instagram tanpa menambah following, termasuk cara yang cepat dan mudah yaitu membeli followers.

Tahukah Anda bahwa hal tersebut mungkin akan berguna dalam jangka pendek. Followers Anda akan bertambah dalam waktu yang sangat singkat, bahkan dalam hitungan detik. Namun, hal tersebut tak akan bertahan lama.

Ingatlah bahwa pengguna Instagram hanya akan mengikuti apa yang menurutnya ia sukai dan relevan dengan yang ia butuhkan. Dengan menggunakan cara membeli followers sebagai cara menambah followers Instagram tanpa menambah following, orang-orang akan secara random mengikuti halaman Anda dan tak menutup kemungkinan akan meng-klik tombol “Unfollow” karena tidak sesuai dengan referensi mereka.

Selain itu, pengguna Instagram yang bersifat “bayangin” pun mulai secara rutin dibersihkan oleh pihak Instagram sehingga cepat atau lambat, dapat dipastikan followers Anda akan berkurang.

Oleh sebab itu, artikel ini akan membahas mengenai cara menambah followers Instagram tanpa menambah following dengan konsisten, tentunya dengan usaha sendiri yang memungkinkan Anda memiliki followers yang bertahan lama. Simak cara berikut ini!

1. Buat profil Anda bisa ditemukan

buat profil anda
Sumber gambar: Mention

Anda menginginkan followers

Namun, jika pengunjung profil Anda menemukan halaman Anda tidak lengkap, mereka kemungkinan akan menekan tombol kembali tanpa mengikuti Anda atau terlibat dengan salah satu posting Anda. Anda tak menginginkan hal ini, kan?

Untuk mengisi informasi profil Anda, buka profil Instagram Anda dan ketuk “Edit Profil”. Isi profil Anda semenarik mungkin sehingga mudah ditemukan. 

Anda juga dapat mencoba untuk ketuk tab “Explore” dan lihat bagaimana tiga pesaing teratas Anda mengisi bagian “Bio” mereka. Namun bukan berarti Anda menyalin pesaing Anda, ya! Tidak, Anda tidak perlu melakukannya. Cek dan jadikan referensi dari bagaimana “Bio” mereka memberi tahu pengunjung mereka siapa mereka dan apa yang mereka lakukan.

Unggah gambar diri Anda yang terlihat bagus (jika itu adalah akun pribadi). Dalam hal akun bisnis, logo bisnis Anda sudah mencukupi. 

2. Tetapkan rencana pemasaran

rencana pemasaran
Sumber gambar: Pubmatic

Tentu, rencana pemasaran itu penting, lho!

Anda tidak ingin melewatkan langkah ini karena menetapkan rencana pemasaran akan mencegah Anda membuang-buang waktu dan sumber daya yang Anda miliki. Rencana pemasaran Instagram Anda biasanya akan berisi:

a. Tujuan Anda di jaringan 

Sasaran umum adanya profil Instagram Anda dapat saja meliputi peningkatan kesadaran merek produk Anda, meningkatkan penjualan produk Anda, mengarahkan traffic ke situs web Anda, dan visits ke posting tertentu.

b. Target audiens Anda

Setidaknya, Anda harus mengetahui target audiens untuk profil Instagram Anda. Hal ini termasuk usia, lokasi, jenis pekerjaan, kapan dan bagaimana mereka menggunakan Instagram.

c. Story Anda

Mungkin Anda ingin menunjukkan kepada followers Instagram Anda mengenai proses produksi produk. Anda juga bisa menggunakan Instagram untuk berbagi perspektif karyawan untuk memanusiakan merek Anda. Gagasan hebat lainnya adalah memposisikan merek Anda dengan cara yang aspiratif, menampilkan gaya hidup atau prestasi pelanggan Anda.

d. Estetika merek Anda

Anda butuh rencana untuk mempertahankan kepribadian merek yang konsisten, tampilan visual, dan kisah di balik merek Anda. Postingan yang Anda upload harus mudah dikenali dan bisa dilihat sekilas.

3. Buat jadwal publish dan bagikan konten yang menarik

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Menambah Following
Sumber gambar: Wrike

Mulai dari dalam Instagram, Anda memiliki tool Instagram Analytics. Jika ada, Instagram Analytics merupakan tool yang cukup untuk menjadwalkan posting Anda untuk ditayangkan pada waktu tertentu dalam sehari atau seminggu. 

Anda juga dapat menggunakan aplikasi seperti Buffer atau Hootsuite untuk mencapai tujuan yang sama. Lacak metrik engagement di setiap postingan yang dibagikan. Anda dapat melacaknya dengan meng-klik suatu posting tertentu. Lanjutkan utuk melacak metrik engagement hingga Anda yakin dengan data yang telah Anda kumpulkan.

Yang perlu Anda lakukan adalah mem-posting lebih banyak citra visual yang menurut data tersebut menarik audiens Anda saat mempublikasikannya!

Dengan mem-posting konten bertarget yang benar-benar ingin dan akan dilihat orang, Anda akan mulai mendapatkan engagement dari orang-orang yang mengikuti akun Anda untuk konten. Semakin banyak mereka terlibat dengan posting Anda, semakin banyak orang akan melihatnya — baik dengan diberi tag oleh teman mereka atau melalui tab “Explore”.

4. Promosikan akun Instagram Anda

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Menambah Following
Sumber gambar: Promotional Drives

Masih bertanya-tanya bagaimana akun Instagram dengan jumlah followers besar-besaran memperoleh ribuan followers sejati tanpa following yang banyak? 

Persentase yang lebih besar dari merek dan bisnis ini memiliki reputasi yang kuat sebelum masuk ke jejaring sosial. Mereka biasanya dikenal luas. Mereka mungkin pemimpin industri.

Tetapi, jika bisnis Anda belum mendapatkan popularitas atau reputasi seperti itu, dengan menerapkan langkah 1 hingga 3 pasti akan membuat Anda mendapatkan beberapa pengikut. Hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah mulai berinteraksi dengan grup target Anda (jalankan kontes, gunakan Instagram story dan live video, berikan diskon, dan sebagainya).

Selanjutnya, promosikan Instagram Anda di jejaring sosial lainnya. 

Jika Anda sudah membuat pengikut di jejaring sosial lain, perkenalkan halaman Instagram Anda dengan mereka. Cantumkan tautan ke profil Instagram Anda dan dorong pengikut yang ada untuk mengunjunginya. Sorot beberapa post Instagram terbaik di saluran Anda yang lain. Pertimbangkan untuk meningkatkan posting Anda dengan iklan berbayar untuk meningkatkan jangkauan yang lebih besar sehingga lebih mudah untuk ditemukan.

Selain itu, dengan menggunakan tagar atau tag yang relevan di Instagram, post Anda menjadi dapat ditemukan oleh orang-orang yang mencari konten yang terkait dengan merek atau industri Anda. 

Tagar dapat membantu meningkatkan jumlah pengikut Anda dalam waktu singkat. Bahkan, hanya dengan menambah 1 follower saja, Anda telah mengajak orang sungguhan ke halaman Anda!

5. Listen and learn

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Menambah Following
Sumber gambar: Acadia Software

Dengan keberadaan internet yang semakin memudahkan kita dalam berinteraksi dengan sesama, Anda dapat memantau bagaimana pelanggan berbagi pengalaman mereka di media sosial. Anda juga bisa mengidentifikasi dan terlibat dengan influencer dan pengguna berpengaruh lainnya.

Selain kesempatan untuk mengembangkan hubungan dengan influencer (dan menumbuhkan pengikut Anda), Anda juga harus mengawasi kata kunci, lokasi, tagar, dan tren yang relevan. Sesuaikan hal-hal ini dengan strategi Anda, ya!

Nah, sudah tahu kan cara menambah followers Instagram tanpa menambah following?

Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan eBook Premium "Strategi Selama Krisis"

Pastikan bisnis anda selamat dari pandemi, dapatkan secara gratis ebook "Strategi Selama Krisis".

Strategi ini wajib bagi anda agar tetap bertahan selama masa sulit. 

eBook premium telah dikirimkan ke email anda!