Harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Merek smartphone asal China, Xiaomi beberapa waktu lalu merilis ponsel terbarunya, yakni Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Sebenarnya seri Xiaomi ini sudah dirilis dalam dua versi, Xiaomi Redmi Note 8 dan Xiaomi Redmi Note 8 Pro.

Tentunya jika seri ini dirilis dalam dua versi, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro lebih baik dari versi Xiaomi Redmi Note 8. Seiring dengan spesifikasi yang lebih unggul atau “pro”, harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro juga lebih tinggi.

Namun benarkah spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro sebanding dengan harga yang ditawarkan? Apakah Xiaomi Redmi Note 8 Pro layak dibeli vs Xiaomi Redmi Note 8?

Oh ya, sebelum membahas spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro, ShopBackers bisa cek dulu harga smartphone ini di beberapa situs e-commerce Indonesia. Untuk membuatnya lebih murah, manfaatkan kampanye diskon ShopBack dan cashback! Mari kita lanjutkan pembahasan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro.
Spesifikasi kamera Xiaomi Redmi Note 8 Pro
Spesifikasi kamera Xiaomi Redmi Note 8 Pro
Sumber gambar: mi.com

Klik di sini untuk membeli

Perbandingan fitur yang bisa ditemukan ShopBacker pada spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro dan Xiaomi Redmi Note 8 biasa ada pada kameranya. Sebagai perbandingan, kamera Xiaomi Redmi Note 8 Pro tentu lebih unggul dari Redmi Note 8 biasa. Ini juga menjadi keunggulan pertama Xiaomi Redmi Note 8 Pro.

Xiaomi Redmi Note 8 memiliki spesifikasi kamera depan 13 megapiksel, f/2.0. Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 8 Pro memiliki spesifikasi kamera depan 20 megapiksel, f/2.0.

Selain itu, kedua versi Xiaomi Redmi Note 8 ini masing-masing memiliki empat kamera belakang yang hampir identik. Namun, kamera belakang pertama Xiaomi Redmi Note 8 Pro lebih unggul dari Xiaomi Redmi Note 8.

Kamera belakang pertama Xiaomi Redmi Note 8 Pro mengusung kamera 64MP, f/1.9, PDAF dan lensa sudut lebar. Kamera belakang Xiaomi Redmi Note 8, di sisi lain, memiliki “hanya” 48 megapiksel, f/1.9, PDAF, dan lensa sudut lebar. Perbandingan kedua kamera Xiaomi Redmi Note 8 ini tidak terlalu jauh berbeda, terutama bagi shop backer yang tidak terlalu melihat fitur kamera.

Lebih lanjut, tidak ada perbandingan sama sekali antara kemampuan kamera belakang ganda, triple dan quad dari Xiaomi Redmi Note 8 dan Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Kamera belakang kedua dari kedua versi Xiaomi Redmi Note 8 ini didukung oleh kamera lensa ultrawide 8 megapiksel f/2.2.

Lalu, untuk kamera belakang triple, ada kamera 2 megapiksel dengan resolusi f/2.4 dan lensa makro. Keempat kamera belakangnya ditopang kamera dengan resolusi 2 megapiksel, f/2.4, dengan fungsi depth sensor.

Sehingga bisa dikatakan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro menonjol dari fitur kamera depan dan kamera belakang. Kalau tidak, fitur kameranya sama antara Xiaomi Redmi Note 8 dan Xiaomi Redmi Note 8 Pro.

Sumber :