Quipper: Aplikasi untuk Belajar dari Rumah

Business Idea

Quipper: Aplikasi untuk Belajar dari Rumah
Sumber: pinterest.com

Diawali dari perintah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk meliburkan sekolah-sekolah di seluruh DKI Jakarta akibat virus covid-19, pemerintah daerah lain pun turut meliburkan sekolah-sekolah di daerahnya. Langkah tersebut mengingat sudah semakin menyebarnya virus covid-19 dan dikhawatirkan kegiatan belajar-mengajar di sekolah dapat menyebabkan siswa dan guru mudah terpapar virus covid-19.

Akan tetapi, langkah pemerintah untuk meliburkan siswa bukan berarti siswa benar-benar libur dari kegiatan belajar. Pemerintah tetap memerintahkan seluruh jajaran pengajarnya untuk tetap melakukan kegiatan belajar-mengajar dari rumah dengan sistem kelas online. Melalui sistem kelas online ini, diharapkan kebutuhan para siswa untuk mendapatkan asupan ilmu pendidikan dapat tetap tercukupi di tengah kondisi krisis akibat virus covid-19 saat ini.

Akan tetapi, pada praktiknya karena perencanaan yang kurang matang dan keterbatasan fasilitas, banyak guru-guru yang akhirnya mengganti sistem kelas online dengan tugas. Penggantian sistem kelas online dengan pemberian tugas ini memang baik karena akan tetap membuat siswa belajar dengan  mengerjakan tugas.

Quipper: Aplikasi untuk Belajar dari Rumah
Sumber: pinterest.com

Namun apabila kita menelusuri lebih dalam pada praktiknya di lapangan, tidak selamanya pemberian tugas dapat membantu siswa dalam belajar. Sebab ada beberapa materi yang sebenarnya harus diajarkan terlebih dahulu sebelum siswa mampu mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru. Tidak hanya itu saja, tugas yang diberikan guru sempat menuai protes dari kalangan siswa akibat terlalu banyak dan membuat siswa menjadi kelelahan.

Untuk mengatasi kejenuhan saat harus belajar di rumah dan membantu siswa dalam belajar, ada pembelajaran menarik yang bisa diakses oleh para siswa dari rumah. Ya, pembelajaran melalui e-learning. Saat ini, sudah banyak aplikasi yang menyediakan pembelajaran dengan e-learning untuk memudahkan siswa dapat memahami pelajaran dengan cara yang asyik. Di samping itu, pembelajaran melalui e-learning ini cenderung fleksibel karena bisa diakses di mana saja dan kapan saja melalui smartphone dan desktop.

Salah satu aplikasi yang menyediakan pembelajaran yang menarik berbasis e-learning adalah Quipper: Aplikasi untuk Belajar dari Rumah. Aplikasi pembelajaran online ini dapat membantu siswa untuk memahami pelajaran melalui video pembelajaran yang dikemas secara menarik dan diajarkan langsung oleh tutor-tutor berkualitas.

Di samping itu, ada banyak kelebihan saat anda mengakses pembelajaran melalui Quipper.

  1. Video pembelajaran Quipper bisa diakses secara fleksibel, dimanapun dan kapanpun. Memang sudah menjadi kelebihan dari aplikasi e-learning bahwa video pembelajarannya dapat diakses secara mudah, hal tersebut tidak berbeda dengan video pembelajaran dari Quipper yang dapat diakses dengan mudah di mana saja dan kapan saja asalkan terhubung dengan koneksi internet yang baik.
belajar dari rumah
Sumber: pinterest.com
  1. siswa tidak perlu khawatir materi yang disampaikan di Quipper berbeda dengan materi yang diajarkan di sekolah. Sebab materi pembelajaran yang ada di Quipper sudah disesuaikan dengan kurikulum nasional dan diajarkan oleh tutor-tutor yang sudah berpengalaman di bidangnya. Kelebihan selanjutnya adalah siswa tidak akan merasa bosan dengan video pembelajaran yang ditampilkan. Video pembelajaran yang disediakan di Quipper telah dikemas lebih interaktif dan menarik, siswa juga dapat melihat guru mengajar secara langsung seperti layaknya pembelajaran di kelas.
  2. Tidak hanya menyediakan video pembelajaran saja, Quipper juga menyediakan soal-soal sebagai bentuk latihan untuk siswa. Soal-soal tersebut juga dikemas secara menarik dengan adanya soal yang berbentuk games. Dengan begitu, mengerjakan soal menjadi menyenangkan. Soal-soal di Quipper juga dilengkapi dengan solusi-solusi yang mudah untuk dimengerti oleh para siswa.

Jadi belajar dari rumah tidak akan terasa membosankan dan melelahkan dengan menggunakan aplikasi e-learning Quipper: Aplikasi untuk Belajar dari Rumah. Orang tua pun tidak perlu khawatir akan biaya yang harus dikeluarkan untuk mengakses layanan Quipper karena harga yang ditawarkan terbilang terjangkau.

Jika Anda butuh bekerja dari rumah, yuk klik di sini untuk mencari tahu caranya!

0 Comments

Trackbacks/Pingbacks

  1. E-learning: Sistem Pembelajaran Berbasis Teknologi - Ruang Bisnis - […] mau belajar di rumah? Yuk klik di sini untuk mengetahui lebih dalam mengenai […]

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan eBook Premium "Strategi Selama Krisis"

Pastikan bisnis anda selamat dari pandemi, dapatkan secara gratis ebook "Strategi Selama Krisis".

Strategi ini wajib bagi anda agar tetap bertahan selama masa sulit. 

eBook premium telah dikirimkan ke email anda!