Pasti Menarik! Ini 7 Cara Membuat Contoh Kalimat Menawarkan Produk Agar Laku

Business Hack, Business Idea

Sumber gambar: Mirakl

Ketika Anda memiliki produk untuk dijual, tentu Anda menginginkan contoh kalimat menawarkan produk agar laku.

Dari promosi hingga posting sosial, cetak iklan hingga salinan situs web, Anda ingin pesan pemasaran bisnis melalui contoh kalimat menawarkan produk Anda akhirnya menghasilkan penjualan. 

Bagaimana caranya? 

Ya, semuanya ada dalam tulisan yang Anda pilih sebagai contoh kalimat menawarkan produk. 

Dengan tujuh kiat ini, Anda dapat membuat konten contoh kalimat menawarkan produk yang mendorong penjualan yang sesuai untuk materi pemasaran apa pun:

1. Identifikasi dan pecahkan masalah

Sumber gambar: Gema Intermulia

Anda dapat membuat brosur tentang betapa hebatnya produk Anda, atau mengirim mailer yang menawarkan penawaran bagus, tetapi yang benar-benar ditanggapi pelanggan adalah produk yang memecahkan masalah.

Masalah apa yang dipecahkan oleh produk atau layanan Anda? Dalam kalimat pendek contoh kalimat menawarkan produk, beri tahu pelanggan Anda masalahnya. Lalu, berikan solusi. Ini adalah strategi hebat untuk segala jenis materi pemasaran.

Berikut ini contoh kalimat menawarkan produk untuk seorang pengirim surat:

“Berhentilah membuang-buang uang untuk keanggotaan gym yang tidak akan pernah Anda gunakan. Aktifkan dengan pendaki tangga rumah yang terjangkau ini sebagai gantinya. ” Dalam dua kalimat, masalah disajikan dan solusi – yang merupakan produk atau layanan Anda – disajikan sebagai jawabannya.

Contoh kalimat menawarkan produk lainnya datang dari Care.com yang dikirim melalui e-mail. Baris subjek menyajikan masalah. Bunyinya, “Lelah dari persiapan liburan? Biarkan kami membantu. ” Setelah e-mail terbuka, Care.com menghadirkan layanannya sebagai solusi.

2. Buat rasa urgensi

Contoh Kalimat Menawarkan Produk
Sumber gambar: Pixabay

Pesan pemasaran Anda harus memaksa pelanggan untuk bertindak, jadi Anda ingin menggunakan bahasa contoh kalimat menawarkan produk yang mendesak. 

Anda ingin meyakinkan pelanggan untuk melakukan pembelian, memesan kursi atau memesan janji sekarang – bukan seminggu dari sekarang. Inilah cara membuat rasa urgensi dalam tulisan Anda:

a. Tetapkan tenggat waktu

Untuk menciptakan rasa urgensi, sebutkan tenggat waktu. Jika pelanggan memiliki waktu terbatas untuk melakukan transaksi, mereka lebih cenderung bertindak lebih cepat daripada nanti.

b. Sebutkan jumlah yang terbatas

Apakah Anda menjual produk dalam jumlah terbatas? Apakah permintaan mereka tinggi? Sudahkah mereka terjual habis sebelumnya? Jika salah satu dari pernyataan ini benar, beri tahu pelanggan. Keinginan untuk mendapatkan produk sebelum hilang dapat membantu Anda.

c. Gunakan kata-kata yang tepat

Gunakan frasa yang mendesak seperti “Penawaran waktu terbatas,” “Bertindak sekarang saat persediaan masih ada” atau “Jangan ditinggalkan” untuk mendorong pelanggan untuk bertindak.

3. Penggunaan kata-kata persuasif

Contoh Kalimat Menawarkan Produk
Sumber gambar: Content Fiesta

Selain menggunakan bahasa contoh kalimat menawarkan produk yang mendesak, Anda juga ingin memercikkan salah satu dari lima kata ini:

a. Anda
b. Gratis
c. Karena
d. Seketika
e. Baru

Apa yang hebat tentang kata-kata ini? Penelitian menunjukkan ini adalah lima kata paling persuasif.

Menggunakan kata “Anda” membuat tulisan Anda bisa diterima. Kata “gratis” tidak benar-benar membutuhkan penjelasan, bukan? Semua orang suka barang gratis. Kata “karena” menunjukkan kebutuhan pelanggan untuk penjelasan. “Seketika” adalah kata aksi panas. Bagaimanapun, kita hidup di dunia yang instan. Dan semua orang menginginkan sesuatu yang “baru.” 

Pikirkan tentang seberapa cepat penjualan iPhone terbaru.

4. Menulis untuk ‘scanners

Contoh Kalimat Menawarkan Produk
Sumber gambar: Minute Media CDN

Tidak peduli apa jenis materi pemasaran yang Anda buat, pembaca Anda kemungkinan akan menjadi “pemindai.” 

Dengan kata lain, kebanyakan orang memindai materi terlebih dahulu untuk melihat apa yang menarik perhatian mereka. Jika mereka menarik, mereka akan membacanya lebih detail. Berikut ini beberapa tips:

a. Buat headline

Apa pun jenis materi pemasaran yang Anda buat, pastikan ia memiliki judul. Sebuah posting blog, brosur – apa pun itu – sebuah judul langsung memberi tahu para pemindai mengenai apa yang diharapkan.

b. Gunakan subheads atau frase yang bold

Jika Anda mengirim kartu pos, atau menulis posting blog, buat segmen kunci menonjol. Letakkan subpos atau bagian dari kalimat dalam huruf tebal sehingga pembaca tertarik pada frasa tersebut.

5. Berikan ajakan untuk bertindak

Contoh Kalimat Menawarkan Produk
Sumber gambar: PNG Item

Setelah Anda melakukan promosi penjualan, berikan pelanggan cara mudah untuk mengambil tindakan.

Beri tahu mereka apa langkah selanjutnya. Misalnya, “Kunjungi situs web kami di www.ABCCompany.com untuk membuat janji temu” atau “Bawa kartu pos ini untuk menghemat 25 persen pada pembelian Anda berikutnya.”

Pastikan ajakan Anda untuk bertindak jelas dan sederhana. Jangan menggunakan bahasa berbunga-bunga atau mencoba untuk menjadi lucu, ketika datang ke ajakan Anda untuk bertindak hanya berpegang pada fakta.

6. Gunakan ‘tone’ yang tepat

Sumber gambar: Walsworth

Sebelum Anda duduk untuk menulis contoh kalimat menawarkan produk, cari tahu nada apa yang Anda rencanakan.

Bagaimana Anda berbicara dengan pelanggan Anda? Apakah Anda menggunakan nada bicara? Yang profesional? Penting agar materi pemasaran Anda selaras dengan nada merek Anda.

Tidak yakin apa nada merek Anda? Untuk menentukan nada Anda, Anda harus menentukan audiens Anda. Seperti apa pelanggan rata-rata Anda? Bagaimana mereka ingin, atau mengharapkan, diperlakukan? Dengan menjawab pertanyaan ini, Anda harus dapat membuat keputusan tentang nada merek Anda.

Misalnya, jika Anda memiliki merek santai yang menjual pakaian kepada remaja, Anda mungkin akan memiliki nada percakapan yang dapat mencakup bahasa gaul populer atau singkatan seperti LOL atau emotikon.

Jika Anda menyalin dan menempelkan salinan penjualan apa pun yang diberikan kepada Anda, pembaca Anda akan segera tahu apa yang terjadi. Anda tahu blog perusahaan Anda lebih baik daripada orang lain di sekitar Anda. Pastikan nada artikel mengalir dengan sisa posting lainnya di blog. 

Tulisan apa pun yang promosi atau disponsori masih harus sesuai dengan merek – itulah yang mereka bayar untuk Anda!

7. Always proofread

Sumber gambar: Expert Essay Writers

Ada beberapa kesalahan interpretasi atau kesalahan ejaan yang biasanya membingungkan seperti pengaruh/efek atau prinsip/prinsip. 

Jika Anda tidak yakin yang mana yang benar (sangat mirip dengan penutur asing) gunakan kamus untuk memeriksa bagaimana sebuah kata dieja dan artinya. Jangan selalu percaya dengan pemeriksa ejaan otomatis oleh Word atau program lainnya.

Apa yang terjadi sebagian besar waktu adalah bahwa langsung setelah menulis sesuatu atau contoh kalimat menawarkan produk, Anda kehilangan beberapa kesalahan ejaan atau tata bahasa ketika Anda mengoreksi karena di kepala Anda semuanya terdengar sempurna. 

Hal terbaik adalah menjauh dari teks untuk sementara waktu (beberapa jam atau lebih baik lagi sepanjang hari) dan kemudian membacanya dengan keras. Setelah Anda memeriksanya sendiri, disarankan untuk memberikannya kepada orang lain untuk mengeceknya.

Nah, sudah tahu kan cara membuat contoh kalimat menawarkan produk agar laku?

Demikian artikel mengenai 7 cara membuat contoh kalimat menawarkan produk agar laku. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan eBook Premium "Strategi Selama Krisis"

Pastikan bisnis anda selamat dari pandemi, dapatkan secara gratis ebook "Strategi Selama Krisis".

Strategi ini wajib bagi anda agar tetap bertahan selama masa sulit. 

eBook premium telah dikirimkan ke email anda!