Menjanjikan, Ini Rekomendasi Usaha Rumahan Modal 50 Ribu yang Untung Besar

Business Idea

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu
Sumber gambar: Bali Post

Usaha rumahan modal 50 ribu Rupiah terdengar sulit untuk dicapai. Ya, hal yang wajar. Namun bukan berarti tidak mungkin, kan?

Bagi mereka yang berjiwa wirausaha, biaya startup tentu bisa menjadi penghalang yang signifikan. Tapi di mana ada kemauan, di situ ada jalan, bukan? 

Ide-ide bisnis berikut ini hanya membutuhkan sedikit biaya atau sumber daya untuk memulai dan merespons dengan cepat. Bahkan, usaha ide-ide bisnis berupa usaha rumahan modal 50 ribu saja!

Lalu, apakah benar ada usaha rumahan modal 50 ribu? Jawabannya, ya! 

Dengan teknologi digital saat ini, Anda bisa. Bisnis pemula dapat didirikan dengan sedikit atau bahkan tanpa uang dan memiliki potensi untuk berkembang.

Memulai sesuatu secara online mungkin merupakan pilihan yang jelas, tetapi beragam ide untuk membuka usaha rumahan mungkin mengejutkan Anda. Beberapa dapat dimulai tanpa investasi selain waktu Anda, lho!

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu
Sumber gambar: Info Usaha

Kuncinya adalah menemukan cara berbiaya terendah untuk melakukan penjualan dan kemudian membagi keuntungan Anda ke langkah berikutnya. Beberapa pengusaha telah melakukan bootstrap kepada jutaan orang menggunakan formula dasar ini.

Nah, biasanya bisnis ini hanya memerlukan Anda untuk memulai usaha dari rumah, dan seperti semua ide bisnis hebat, itu dimulai dengan mengisi suatu kebutuhan. Ya, inilah asal mula usaha rumahan modal 50 ribu. Bahkan jika Anda akan menjual sesuatu, temukan segmen yang kurang terlayani dan berikan layanan sebaik mungkin.

Apa saja usaha rumahan modal 50 ribu yang dapat Anda coba dan mampu mendatangkan keuntungan besar? Simak daftar usaha rumahan yang dapat Anda coba berikut ini.

1. Katering harian

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu
Sumber gambar: Hinyong

Katering adalah istilah umum untuk wirausaha yang melayani pemesanan berbagai macam masakan (makanan dan minuman) baik untuk pesta maupun untuk penunjang kebutuhan suatu instansi. Jasa ini di inisiasi untuk membantu memenuhi kebutuhan yang bersifat khusus dengan berbagai macam pilihan menu sesuai dengan keinginan client.

Hanya dengan modal 50 ribu Rupiah, Anda dapat memulai bisnis Anda dengan membuka katering harian, lho! Target pasar Anda bisa berupa mahasiswa perantau, para pekerja yang melaju, atau mahasiswa-mahasiswa yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sekitar daerah Anda. 

Anda pun juga dapat menawarkannya kepada tetangga terdekat atau komunitas yang Anda ikuti.

2. Laundry kiloan

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu
Sumber gambar: Pojok Bisnis

Laundry sudah menjadi suatu istilah umum yang mendeskripsikan kegiatan mencuci pakaian biasa dengan menggunakan detergen dan air. Jadi, semua kegiatan mencuci Anda baik dilakukan sendiri ataupun oleh jasa penatu adalah kegiatan laundry.

Nah, Anda dapat memulai usaha rumahan dengan membuka jasa laundry kiloan. Peminat dari usaha ini sangat banyak, mengingat tingginya jam kerja seseorang sehingga tidak memungkinkan mereka untuk mencuci dan menyetrika baju mereka sendiri.

3. Air minum isi ulang

Sumber gambar: Air Minum Isi Ulang

Bisnis air minum isi ulang merupakan peluang bisnis yang tetap bisa bertahan di masa yang akan dating sekalipun.

Meskipun bisnis air minum isi ulang ini cukup menjamur dan nyaris tersedia di berbagai tempat, Anda tidak boleh patah semangat untuk menekuninya. Hal tersebut karena semua orang membutuhkan air, baik untuk minum maupun kebutuhan yang lainnya.

Menekuni bisnis ini cukup terjangkau dan tidak terlalu sulit dalam pengelolaannya. Bahkan, usaha air minum isi ulang dapat mendongkrak penjualan sampai 50%, lho!

4. Penjahit pakaian

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu
Sumber gambar: Kabar Handayani

Ya, menjadi seorang penjahit pakaian merupakan salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Peluang ini cocok untuk Anda yang hobi menjahit. Salah satu usaha rumahan modal 50 ribu yang tidak begitu mengalami pasang surut dalam dunia bisnis adalah tukang jahit.

Bahkan hampir setiap tahun, tukang jahit pakaian mendapatkan orderan untuk menjahit berbagai macam model pakaian maupun perbaikan pakaian mereka. Hal tersebut terjadi karena semakin lama semakin lama kebutuhan akan pakaian sangat tinggi seiring dengan perkembangan fashion yang selalu mengalami perubahan.

Penjahit pakaian banyak dicari oleh beberapa orang untuk menciptakan sebuah kreasi baru yang diinginkan. Terlebih dengan berkembangnya zaman, alat yang digunakan pun semakin beraneka ragam.

5. Jasa potong rambut (pangkas rambut)

Sumber gambar: Marketeers

Jika Anda memiliki keahlian memangkas rambut, maka tidak ada salahnya Anda untuk membuka bisnis pangkas rambut.

Usaha pangkas rambut ini memang merupakan usaha rumahan modal 50 ribu, namun demikian, bila Anda serius dalam menekuni bisnis ini dan didukung dengan manajemen yang baik, usaha ini dapat berkembang pesat!

Peluang usaha pangkas rambut juga merupakan usaha yang memiliki prospek yang menjanjikan, mengingat semua orang membutuhkan jasa pangkas rambut. Selama ada orang yang mau dipotong rambutnya, sejauh itu pula bisnis pangkas rambut memperoleh keuntungan.

6. Cuci motor atau mobil

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu
Sumber gambar: Nusa Bali

Peluang usaha cuci mobil merupakan salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan. Kebanyakan masyarakat yang sering menggunakan mobil adalah seorang pengusaha yang tidak mempunyai waktu untuk mencuci mobil. Dengan peluang seperti ini bagi Anda yang belum memiliki usaha bisa memilih untuk menjalankan usaha cuci mobil. 

Menjalankan usaha cuci mobil hampir sama dengan menjalankan usaha cuci motor. Pembeda dari kedua peluang usaha tersebut adalah waktu pencuciannnya saja.

Nah, sudah tahu kan beberapa usaha rumahan modal 50 ribu Rupiah saja?

Beberapa ide ini memerlukan latar belakang di bidangnya, namun, ide-ide ini merupakan cara yang ideal untuk menggunakan keterampilan Anda yang sudah diperoleh dalam usaha rumahan modal 50 ribu.

Bahkan, jika Anda belum memiliki pelatihan yang diperlukan sekalipun, tidak ada yang mencegah Anda mendapatkan sertifikasi untuk memulai bisnis berbasis rumah Anda. Jika saat ini Anda tidak memiliki cukup uang untuk mendapatkan sertifikasi yang Anda butuhkan, Anda dapat menabung sedikit setiap bulan sampai Anda memiliki cukup uang tunai.

Jika perjalanan sehari-hari, rekan kerja, dan bilik tidak sesuai dengan keinginan Anda, mengapa tidak mencoba salah satu rekomendasi usaha rumahan modal 50 ribu pada daftar tersebut?

Ketika Anda bekerja dari rumah, Anda dapat menetapkan standar Anda, dan mengejar gairah profesional Anda dengan kecepatan Anda sendiri. Peluang bisnis rumahan berlimpah, membuka pintu bagi Anda untuk melakukan apa yang Anda sukai dikelilingi oleh semua kenyamanan rumah.

Berwirausaha adalah hal yang indah, dan dengan beberapa langkah disiplin dan berdedikasi, Anda dapat memulai usaha rumahan modal 50 ribu yang berkembang.

Demikian artikel mengenai rekomendasi usaha rumahan modal 50 ribu yang menjanjikan dan memungkinkan Anda untuk memperoleh untung besar. Semoga article ini bermanfaat dan selamat berbisnis!

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan eBook Premium "Strategi Selama Krisis"

Pastikan bisnis anda selamat dari pandemi, dapatkan secara gratis ebook "Strategi Selama Krisis".

Strategi ini wajib bagi anda agar tetap bertahan selama masa sulit. 

eBook premium telah dikirimkan ke email anda!