Menguntungkan, Ini Usaha Makanan Ringan Serba 2000 Beserta Tipsnya yang Bisa Kamu Coba

Business Idea

Usaha Makanan Ringan Serba 2000
Sumber gambar: Getty Images

Usaha Makanan Ringan Serba 2000?

Jika berbicara tentang makanan ringan memang tak akan ada matinya. Makanan ringan biasa disebut juga camilan atau kudapan. Makanan ringan mengacu pada makanan yang dimakan untuk dinikmati rasanya untuk mengganjal rasa lapar. 

Tentu saja penggemar makanan ringan berasal dari berbagai kalangan.  Mulai dari anak – anak hingga orang dewasa gemar menyantap makanan ini sembari mengerjakan aktivitas mereka sehari – hari.

Usaha Makanan Ringan Serba 2000
Sumber gambar: holamigo.id

Makanan ringan ini biasanya disantap di berbagai waktu. Baik sendiri maupun bersama kawan – kawan. Baik saat  bekerja atau sekedar bersantai, makanan ringan selalu hadir menemani para pecintanya.

Usaha Makanan Ringan Serba 2000
Sumber gambar: okezonelifestyle

Peluang bisnis untuk menjalankan makanan ringan pun cukup besar. Melihat banyak sekali peminatnya dan modalnya yang tak menguras kantong. Banyak pula makanan ringan yang lezat dan cepat laku yang dijual dengan harga 2000 rupiah saja.

Lalu bagaimana caranya?

Pertama siapkan plastik berukuran kecil dengan satuan gram, ada 2 jenis plastik yaitu plastik biasa yang murah tanpa perekat di atasnya dan ada plastik yang sudah dengan perekat jadi tinggal mengemas saja.


Lalu, siapkan sendok takar seperti sendok nasi (centong nasi) dan kemaslah makanan ringan pada plastik kecil kecil dan siap dipasarkan.

Oiya, disarankan untuk makanan ringan sejenis kiloan, dibeli langsung pada supplier atau pedagang kulakan agar lebih murah. 

Tak ketinggalan, kamu juga harus mencari detail tentang info harga dan berapa satuan yang biasa kamu beli.

Berikut usaha makanan ringan serba 2000 yang bisa kamu coba!

1. Mie Lidi

Usaha Makanan Ringan Serba 2000
Sumber gambar: Youtube Opit Petrok

Pertama, usaha makanan ringan serba 2000 yang bisa kamu coba adalah mie lidi. 

Ya, mie lidi begitu popular di berbagai kalangan. Tak jarang bahkan banyak orang dewasa kembali mengkonsumsi makanan ini karena rindu dengan cita rasa gurih yang kerap mereka rasakan saat mereka kecil.

Mie lidi biasanya dibumbui dengan bumbu pedas maupun gurih asin. Makanan ini sangat popular dijual di dekat gerbang SD dari jaman tahun 90an hingga awal 2000an. Dan kini banyak dijual di gerai camilan. Bahkan banyak yang menjualnya secara online,

Bahan makanan mie lidi ini sangat mudah ditemukan karena hanya berasal dari tepung terigu. Mie lidi sungguh mudah untuk dibuat dan mudah pula untuk dijual.

Mie lidi bisa dijual dari kisaran 1000 rupiah hingga 2000 rupiah.

2. Keripik Tempe 

cemilan murah
Sumber gambar: took mesin maksindo

Usaha makanan ringan serba 2000 yang dapat kamu coba selanjutnya adalah keripik tempe. 

Siapa yang tak mengenal keripik tempe?

Orang Indonesia umumnya pernah mencoba makanan gurih ini. 

Terbuat dari tempe yang diiris secara tipis kemudian digoreng dengan menggunakan tepung yang telah dibumbui. Rasanya yang asin dengan aroma bawang yang gurih cocok untuk menemani waktu santai. 

Makanan ini tersebar hampir merata di seluruh Pulau Jawa. Harga grosir Keripik Tempe adalah 120.000 dengan isi 2kg.

Dalam kemasan kecil keripik tempe bisa dijual dengan harga 1000 rupiah maupun 2000 rupiah saja.

3. Basreng 

Keripik Bakso goreng atau basreng merupakan camilan yang berasal dari Jawa Barat. Basreng terkenal sebagai salah satu usaha makanan ringan serba 2000 yang kerap ditemui di berbagai daerah.

cemilan murah dan enak
Sumber gambar: diadona.id

Harga Keripik Bakso goreng atau basreng grosir dijual umumnya dalam kisaran kurang lebih 130.000 dengan isi 3 kilogram. Tentu,  kamu bisa menjual dengan kemasan plastik kecil 2000 rupiah untuk dijual di kantin atau sekolah – sekolah.

4. Siomay goreng

Pernah mendengar siomay goreng? 

Ya, Siomay goreng merupakan camilan yang berbahan dasar  tepung kanji namun adonan dibiarkan kering. Jadi siomay goreng ini bahannya memang seperti siomay pada biasanya hanya sudah dikeringkan dan diberi bumbu pedas agar bisa dimakan langsung jadi cemilan.

cemilan terbaik
Sumber gambar: SICM Tech Mesin

Harga Siomay Goreng berbumbu pedas dijual grosir dengan harga berkisar sekitar 150.000 isi 5 kilogram. Dengan ukuran dan harga yang bisa dibilang terjangkau, kamu bisa menjual siomay goreng dengan kemasan 2000 rupiah berisi 4 atau 5 pcs per bungkus.

5. Keripik Singkong 

Bagi pecinta makanan ringan alias orang – orang yang suka ngemil, umumnya mereka sudah pernah mencoba keripik singkong.Terbuat dari singkong yang diiris iris bulat tipis, keripik ini punya rasa tersendiri yang menimbulkan perasaan ‘nagih’. 

Usaha Makanan Ringan Serba 2000
Sumber gambar: portalusaha

Keripik singkong biasanya diberi bumbu yang bermacam – macam sesuai selera, seperti BBQ, Balado, Keju, Pedas, serta manis. Keripik singkong selalu laris disantap para penggemar camilan.

Harga Keripik Singkong grosir bervariasi tergantung daerahnya. Namun pada umumnya, keripik singkong dibandrol dengan harga 100.000 dengan isi 2 kg dan dapat kamu jual dengan kemasan kecil dengan harga 2000 rupiah.

Dijamin laris manis!

6. Kerupuk Seblak

Makanan khas Jawa Barat yang kini telah terkenal hingga ke seluruh penjuru nusantara memang tidak ada matinya.

Usaha Makanan Ringan Serba 2000
Sumber gambar: youtube The HasanVideo

Dijamin kerupuk seblak akan memanjakan para pecinta camilan khususnya yang gemar makanan pedas. Rasanya gurih pedas dengan cara membuatnya yang mudah, menjadikan seblak sebagai salah satu usaha makanan ringan serba 2000 rupiah yang paling laris. 

Kerupuk Seblak bisa dijual 1000 rupiah hingga 2000 rupiah dengan kuantitas yang tetap kelihatan banyak. Harga Kerupuk Seblak grosir adalah 70.000 rupiah kurang lebih untuk isi 2 kg. 

7. Gurilem 

Gurilem adalah usaha makanan ringan serba 2000 selanjutnya yang bisa kamu coba. Gurilem adalah kerupuk berbentuk Panjang tabung lucu seperti mie.

inspirasi bisnis cemilan
Sumber gambar: maicih shopee

Gurilem dibumbui dengan berbagai bumbu seperti garam, cabai kering, dan bawang memang laris menjadi buruan pecinta camilan.Gurilem kini dikenal sebagai kerupuk pedas khas Jawa Barat. Bahan dasar dari gurilem yakni tepung tapioka.

Harga Gurilem di gerai grosir hanya 90.000 rupiah saja dan kamu sudah bisa membawa pulang 2 kg gurilem. Kamu pun bisa menjual dengan kemasan kecil berkisar 1000 hingga 2000 rupiah per bungkus. 

Dijamin untung!

8. Makaroni

Tahukah kamu?

Usaha Makanan Ringan Serba 2000
Sumber gambar: Favorite Family Recipe

Sebenarnya macaroni adalah salah satu jenis pasta. Namun di Indonesia, macaroni dijadikan camilan makanan ringan dan digoreng lalu dicampurkan berbagai bumbu sesuai selera. 

Makaroni dibandrol di pasaran grosir  sekitar 120.000 rupiah dengan isi 5 kg. kamu tentu bisa kamu jual dengan kemasan kecil dengan harga 1000 – 2000 rupiah dan kamu sudah mendapat untung.

9. Sus mini coklat

Usaha Makanan Ringan Serba 2000
Sumber gambar: kiozorens.com

Mmm mendengar Namanya saja kita sudah terbayang betapa manisnya sus yang ketika digigit aka nada ledakan coklat di mulut kita.Sus mini coklat banyak diminati oleh anak sekolah karena rasanya yang menggugah selera.


Harga Sus Cokelat grosir dibandrol dengan harga sekitar 110.000 per 2 kg. Kamu bisa menjual dengan kemasan kecil dengan harga 2000 dan sudah mendapatkan untung 500 – 700 rupiah per piecesnya. Menguntungkan bukan?

10. Stik Keju

Hamper semua orang Indonesia telah mencoba makanan ringan ini. Biasanya disajikan sebagai snack di ruang tamu hingga dihidangkan sebagai jamuan pengajian, rapat, dan pertemuan lainnya.

Usaha Makanan Ringan Serba 2000
Sumber gambar: money.id

Stik Keju grosir dibandrol dengan 160.000 dengan isi 4 kg. Kamu bisa jual stik keju ini dengan kemasan kecil seharga 2000 rupiah saja.

Sebagai tambahan tips, usaha makanan ringan serba 2000 rupiah per bungkus ini bisa dengan cepat laku jika dititipkan pada penjual, kantin, cafetaria yang  beroperasi di lingkungan atau disekitar lingkungan sekolah, tempat nongkrong, serta kantor. 

Bagaimana, mudah bukan?

Sudah siapkah kamu untuk mencobanya?

Anda ingin membuat jajanan pasar sendiri di rumah? Yuk klik di sini dan temukan resep-resep jajanan pasar menarik!

0 Comments

Trackbacks/Pingbacks

  1. Bisnis di Rumah dengan Paket Usaha Laundry Kiloan - Ruang Bisnis - […] Anda masih merasa bingung untuk menentukan bisnis apa yang hendak digeluti? Yuk klik di sini untuk mencari tahu usaha…

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan eBook Premium "Strategi Selama Krisis"

Pastikan bisnis anda selamat dari pandemi, dapatkan secara gratis ebook "Strategi Selama Krisis".

Strategi ini wajib bagi anda agar tetap bertahan selama masa sulit. 

eBook premium telah dikirimkan ke email anda!