Laptop Realme Book Prime resmi dirilis

Bersamaan dengan Realme 9, Realme merilis laptop Realme Book Prime dengan istilah “Dare to Create” untuk para pembuat konten.

Realme menjanjikan prosesor yang lebih bertenaga dan sistem pendinginan yang lebih efisien untuk laptop baru ini. Dengan sasis tipis 14,99 milimeter, Realme Book Prime bertujuan untuk membantah anggapan bahwa laptop tipis cepat panas dan memiliki performa terbatas.

Jika laptop umumnya menggunakan pipa tembaga untuk menghindari panas, Realme Book Prime menggunakan teknologi Dual Fan, Dual Fan dan Vapor Cooling Liquid pada sistem pendinginnya. Laptop ini mendukung 65W Super Fast Charge yang diklaim mampu mengisi daya dari level baterai 0 hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.
Baca juga:
Lebih serius di pasar laptop, Huawei menghadirkan MateBook D14 dan D15

Laptop ini juga dapat diisi daya menggunakan “pengisi daya” ponsel DartCharge Realme 30W untuk pengisian daya yang lebih mudah hanya dari satu perangkat. realme menggunakan prosesor dari Intel generasi ke-11 seri Intel Core i5 H yang dipadukan dengan Intel Iris Xe Graphics.

Sedangkan untuk layar, Realme Book Prime melanjutkan tampilan visual 2K di layar lebar 14 inci. Laptop ini menggunakan rasio layar 3:2. Untuk keperluan konferensi video, realme Book Prime dilengkapi dengan kamera HD 720p. Untuk audio, realme bekerja sama dengan Harman Kardon untuk dual speaker di laptop ini. Laptop seberat 1,4 kg ini memiliki storage 8 GB + 512 GB dan dijual di Indonesia seharga Rp 11.499.000. (*)

Sumber :