Kreatif, Ini Cara Memilih Nama Olshop yang Bagus Sebagai Referensi Olshop Anda

Business Idea

Nama Olshop yang Bagus
Sumber gambar: WP

Menemukan nama olshop yang bagus dan tepat bisa terasa seperti tugas yang menakutkan. 

Tapi, sangat penting bagi Anda untuk meluangkan waktu dan pemikiran dalam memberi dan memilih nama olshop yang bagus milik Anda. Nama olshop Anda merupakan cara bagi para pelanggan untuk mengetahui, mengenali, dan berbicara tentang Anda.

Jika nama olshop  terlalu sulit untuk diingat, Anda berpotensi untuk kehilangan banyak pemasaran dari mulut ke mulut yang tidak membebankan biaya sepeser pun kepada Anda.

Oleh sebab itu, memilih nama olshop yang bagus dan mudah diingat sangat penting, ya! Anda perlu memikirkan nama olshop Anda dengan baik-baik sebelum konsumen dapat mengenal Anda dengan lebih baik lagi.

Lalu, bagaimana caranya memilih nama olshop yang bagus? Simak daftar mengenai cara memilih nama olshop yang bagus dan tepat berikut:

1. Pilih Nama Olshop yang Singkat dan sederhana

Nama Olshop yang Bagus
Sumber gambar: Pinimg

Memiliki nama yang pendek sangat bagus karena beberapa alasan, seperti mudah diingat, mudah diucapkan, dan dengan mudah pas di tajuk beranda olshop Anda.

Menemukan satu nama olshop saja bisa jadi menantang. Nama olshop diluncurkan setiap hari, dan nama-nama yang menarik bagi Anda pasti akan menarik bagi orang lain juga. Untungnya, ini adalah dunia yang besar dan ada banyak ruang untuk nama merek yang kreatif dan menarik.

Berikut adalah beberapa strategi yang dapat Anda coba:

  • Cobalah kombinasi kata pendek yang berbeda. Dua kata pendek yang berima atau aliteratif (mis. “Snack Shack”) dapat lebih diingat.
  • Buat kata atau tweak yang sudah ada. Merek teknologi seperti Google, eBay, dan Skype memiliki nama yang dapat dikenali secara instan, meskipun itu bukan kata-kata nyata.
  • Gunakan kata dengan makna pribadi. Ini mungkin nama panggilan yang Anda miliki untuk orang penting Anda, nama hewan peliharaan Anda atau bahkan nama Anda sendiri. Menggunakan nama pribadi membuat toko Anda lebih mudah dikenali pada tingkat pribadi — meskipun perlu diketahui bahwa toko yang dibangun dengan merek pribadi bisa lebih sulit untuk dijual.

2. Jadilah berbeda

Sumber gambar: Medium

Lakukan riset pasar untuk mengetahui nama mana yang diambil oleh pesaing langsung Anda dan cobalah untuk menemukan sesuatu yang sama sekali berbeda.

Tantangannya di sini adalah untuk menghasilkan nama yang mencerminkan ceruk pasar Anda dan jenis produk yang Anda jual, tanpa nama bisnis Anda mencerminkan pesaing Anda. 

3. Pertimbangkan keberadaan Anda secara online

Sumber gambar: IPC

Setelah Anda memiliki daftar opsi untuk nama toko Anda, cari tahu apakah domain yang Anda pilih tersedia untuk didaftarkan. Ini mungkin agak sulit, mengingat domain .com adalah domain tingkat atas paling populer (TLD) dan telah lama digunakan.

Memiliki nama domain khusus untuk toko Anda sangat penting, meskipun Anda tidak boleh membiarkan pencarian Anda untuk nama domain “sempurna” mistis menyebabkan Anda menunda-nunda — semuanya terbuka untuk diubah, termasuk nama domain Anda. Namun, ada nilai dalam memilih nama domain yang solid yang mewakili merek Anda sejak awal, jadi itu adalah keputusan yang membutuhkan pemikiran.

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menjual di Amazon, eBay, Etsy, atau pasar pihak ketiga lainnya. Bahkan jika itu tidak ada dalam rencana, itu ide yang baik untuk memeriksa ide nama bisnis Anda di situs e-commerce populer untuk memastikan nama tersedia untuk Anda, dan agar pelanggan tidak membingungkan Anda dengan bisnis lain yang sudah ada.

4. Nama domain yang kreatif

Nama Olshop yang Bagus
Sumber gambar: Search Engine Journal

Jika .com untuk nama yang Anda pilih tidak tersedia, jangan khawatir!

Anda masih memiliki opsi untuk menggunakan TLD yang berbeda. Alasan .com adalah standar emas adalah karena semua orang mengenalinya, tetapi itu tidak mengesampingkan TLD lainnya, yang menjadi lebih umum karena pilihan .com yang bagus terus menyusut. Anda selalu dapat meraih .com setelah bisnis Anda menghasilkan daya tarik.

Ketika beberapa pakar mesin pencari terpercaya seperti Google tidak ramah terhadap domain yang kurang dikenal, Anda harus tetap dapat peringkat setinggi .com jika Anda memiliki situs berkualitas baik dengan pengalaman pengguna yang juga baik. Plus, menggunakan domain keren untuk olshop Anda jauh lebih unik.

5. Be original

Nama Olshop yang Bagus
Sumber gambar: Kaskus

Pastikan Anda diizinkan secara hukum untuk menggunakan nama bisnis yang Anda buat. Anda bisa memulai dengan memeriksa kantor paten dan merek dagang. Mereka memiliki basis data gratis yang menyusahkan pencarian, tetapi perlu upaya.

Perhatikan juga, mungkin Indonesia tidak memiliki register nasional terpusat, sehingga merek dagang dapat dibuat di negara lain. Satu-satunya cara aman untuk 100% yakin adalah dengan berkonsultasi dengan pengacara.

Setelah Anda menentukan nama Anda tersedia, buka Google atau Bing dan lihat apakah nama-nama dalam daftar Anda muncul. Mungkinkah Anda berhasil mencapai bagian atas halaman pertama? Jika Anda memilih nama generik, Anda akan memiliki peringkat waktu yang sulit dengan sangat baik.

Penting juga untuk memeriksa Twitter, Facebook, dan situs media sosial lain yang ingin Anda gunakan untuk ketersediaan.

6. Penggunaan kata sifat yang menggambarkan value produk Anda

Nama Olshop yang Bagus
Sumber gambar: Brain Facts
  • Langkah 1: Daftarkan isyarat kualitas intrinsik produk Anda. Contohnya, jika Anda menjual cookie, Anda mungkin ingin menonjolkan tekstur yang lebih lembut, bahan-bahan unggul, dll. Gunakan ini sebagai batu loncatan untuk memberikan nama olshop Anda.
  • Langkah 2: Sebutkan persona pelanggan target Anda dan apa nilainya. Untuk perusahaan cookie Anda, apakah mereka menghargai faktor eksternal seperti harga, atau mereka lebih mementingkan tekstur, rasa, dan kualitas bahan?
  • Langkah 3: Temukan kualitas yang tumpang tindih di kedua daftar di atas. Gunakan mereka dalam nama merek Anda. Misalnya, jika pelanggan Anda menghargai cookie yang baru dipanggang yang tak menguras dompet, Anda dapat menggunakan nama seperti FreshBakes.

7. Cari Inspirasi Baru

https://www.relationshipone.com/wp-content/uploads/2018/05/PlanBuildDo-Trifold-1.jpg
Sumber gambar: Relationship One

Jika Anda kekurangan ide nama bisnis, Anda mungkin ingin memberikan ruang pada diri sendiri untuk berpikir dan mencari inspirasi baru. Anda dapat mencari nama bisnis yang bernuansa kembali pada masa lalu atau menonjolkan tren saat ini. Penggunaan bahasa asing lainnya juga bisa memberikan banyak ide.

Inspirasi bisa tumbuh di mana saja. Dengarkan percakapan di sekitar Anda, survei lingkungan Anda, dan bahkan pertimbangkan ekspresi dan tingkah laku Anda yang biasa.

Demikian artikel mengenai cara memilih nama olshop yang bagus sebagai referensi olshop Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan eBook Premium "Strategi Selama Krisis"

Pastikan bisnis anda selamat dari pandemi, dapatkan secara gratis ebook "Strategi Selama Krisis".

Strategi ini wajib bagi anda agar tetap bertahan selama masa sulit. 

eBook premium telah dikirimkan ke email anda!