Game PS3 Terbaik yang Paling Menantang

Meski konsol PlayStation 4 sudah dirilis, namun beberapa gamer Indonesia masih memainkan game di platform PlayStation 3. Dengan grafis yang bagus, keasyikan bermain game PS3 tidak kalah dengan kompetitornya yaitu Xbox 360 dan Nintendo Wii.

Anda dapat memainkan berbagai jenis game di PS3, termasuk RPG (role-playing game), olahraga, balap, bertahan hidup, petualangan, dan sebagainya. PS3 menghadirkan banyak game yang menyenangkan. Namun untuk gamer sejati, beberapa game yang dirilis mungkin sudah berhasil diselesaikan untuk Anda.

Untuk mengenang masa kejayaan dan keseruan bermain PlayStation 3, kali ini Carisign akan mengulas beberapa game PS3 terbaik yang masih asyik untuk dimainkan.

Red Dead Redemption

Red Dead Redemption adalah salah satu game terbaik untuk PS3. Grafis yang detail membuat konsep open world dari game ini sangat enak dipandang mata.

Dari segi plot, game ini menawarkan petualangan yang menarik karena berlatar di era koboi. Anda bermain sebagai John Marston. Dia adalah mantan kriminal yang mencari teman kriminal.

Dalam game ini Anda dapat menavigasi dunia dengan kuda. Untuk mengikuti alurnya, Anda dapat pergi ke orang-orang yang telah ditandai di peta.

Saat mengalahkan musuh dalam game ini, Anda akan sering menggunakan revolver Anda. Seperti koboi, Anda dapat mengikat musuh dan bahkan menyeretnya ke atas kuda.

Belum Dipetakan 3: Penipuan Drake

Game ini masih sama dengan seri sebelumnya dan masih menceritakan tentang petualangan Drake dalam mencari harta karun. Di bagian ketiga ini dia akan berada di gurun yang gersang untuk menemukan artefak dari abad ke-16.

Dari segi gameplay, Uncharted 3 terus menghadirkan aksi pertarungan seru. Kamu akan bertarung lebih banyak dengan musuh yang mengincar item yang sama.

Game ini akan membuat Anda semakin bersemangat dan penasaran karena ada begitu banyak teka-teki yang harus dipecahkan. Untuk melanjutkan langkah-langkah Anda harus dapat memecahkan teka-teki apakah Anda suka atau tidak.

Selain itu, Uncharted 3 menawarkan mekanisme multipemain online. Anda dapat memainkannya dengan teman-teman Anda untuk menyelesaikan misi secara bersamaan.

Jiwa Gelap

Jika Anda tidak sabar dan mudah menyerah, game Dark Souls ini akan membuat Anda frustrasi dengan cepat karena tingkat kesulitannya yang sangat tinggi. Dark Souls merupakan game bergenre Action RPG yang diterbitkan oleh developer game From Software di PlayStation 3. Meski tidak ada angka pada namanya, game ini sebenarnya adalah game kedua dari seri Demon’s Souls.

Karena popularitas game ini, Dark Souls dinobatkan sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa. Di sini Anda bertarung dengan berbagai senjata seperti pedang, kapak, gada, dan banyak lagi.

Anda harus berhati-hati dengan semua musuh yang ada, karena kesalahan sekecil apa pun dapat menyebabkan kematian karakter yang Anda mainkan, terutama saat melawan bos.

Efek massa 2

Game Mass Effect kedua terus fokus pada petualangan Commander Shepard. Kali ini ia bergabung dengan rekannya bernama Miranda Lawson dan Jacob Taylor.

Anda memiliki misi besar untuk menyelamatkan umat manusia dari kepunahan. Ancaman muncul ketika sekelompok robot yang disebut Reaper berusaha untuk memusnahkan peradaban manusia di seluruh alam semesta.

Dari segi gameplay, Mass Effect 2 menghadirkan sistem pertarungan galaksi yang cukup kental. Sekalipun sistem overheating tidak digunakan, penggunaan senjata harus digunakan semaksimal mungkin.

Simak juga di : lkbh-fhui.id

Persediaan amunisi tidak sulit diperoleh selama bermain game. Kamu juga bisa mengganti armor yang kamu pakai. Anda dapat menemukan potongan baju besi ini dengan menyelesaikan misi.

Call of Duty: Modern Warfare 2

Jika Anda menyukai game menembak, memainkan salah satu game Call of Duty adalah keputusan yang tepat. Di PS3 kamu bisa memainkan COD: Modern Walfare 2 yang merupakan sekuel dari COD 4.

Dalam game ini Anda bermain sebagai empat karakter berbeda seperti Roach, Joseph Allen, James Ramirez, Kapten John “Soap” MacTavish dan akhirnya menjadi astronot di stasiun luar angkasa.

Atur waktu pada tahun 2016, di sini Anda akan bertarung dengan senjata seperti senapan serbu, senapan, pistol, dan penembak jitu. Akan ada beberapa mode untuk dimainkan seperti Campaign dengan 18 level, Spec Ops dan juga Multiplayer.

Dalam mode multipemain, tujuan Anda adalah mengalahkan musuh sebanyak mungkin. Ada juga beberapa misi khusus yang memiliki tujuan khusus untuk berbagai jenis permainan.

Jauh Menangis 3

Far Cry 3 menyertakan mode first person shooter (FPS) dan menggabungkannya dengan konsep permainan bertahan hidup. Plot game ini berfokus pada karakter bernama Jason.

Dia dan teman-temannya mengalami nasib sial saat berlibur di Pulau Benteng. Seorang bajak laut bernama Vaas Montenegro dan anak buahnya tiba-tiba berhasil menculik dia dan teman-temannya yang lain.

Jason akhirnya lolos dan permainan pun dimulai. Menyelamatkan teman dan bertahan hidup adalah misi penting dalam game ini.

Jason bisa merakit segala macam barang untuk digunakan sebagai senjata melawan musuh. Selain melawan pasukan bajak laut, Anda harus berhati-hati karena ada beberapa monster hutan yang siap mengganggu misi utama Anda.

Batman: Arkham City

Sebagai sekuel dari seri sebelumnya yang bertajuk Batman: Arkham Asylum, sekuel kedua ini memiliki cerita yang cukup kompleks. Cerita dimulai ketika beberapa penduduk Kota Arkham terjangkit penyakit yang membunuh mereka.

Diringkas dari : kampungcourse.id

Pahlawan Bruce Wayne (Batman) harus berhasil menemukan obat untuknya. Dalam pencariannya dia akan berhadapan dengan musuh lamanya.

Ada banyak musuh yang akan Anda hadapi seperti Joker, Harley Quinn, Penguin, Bane, Ra’as al Ghul dan segerombolan musuh lainnya. Namun dalam game ini, penjahat utama berfokus pada Dr. Hugo Strange.