Berikut cara mudah membuat akun PayPal baru untuk pemula

Di era modern sekarang ini, rasanya aneh jika belum pernah bertransaksi di dunia maya. Ya, karena belanja online sudah menjadi kebiasaan baru, apalagi di masa pandemi seperti ini.

Untuk pembelian online di Internet, Anda dapat membayar dengan cepat dan nyaman melalui PayPal. Sebelum kita membuat akun PayPal, mari kita pelajari lebih lanjut tentang layanan ini.

Lalu apa itu PayPal dan bagaimana cara kerja layanan ini? Kami menjelaskannya kepada Anda di sini.
Apa itu PayPal?

PayPal adalah layanan pembayaran yang memungkinkan Anda membayar pembelian secara online. Misalnya, buat akun PayPal dan masukkan detail bank Anda di sana.

Saat membayar online melalui PayPal, apk PayPal akan secara otomatis memotong jumlah yang diperlukan dari rekening bank Anda dan mentransfernya ke penjual. PayPal dengan demikian bertindak sebagai perantara untuk transfer uang. Ini memiliki sejumlah keuntungan.

Baca Juga: Bantuan Presiden Cair Lagi, Begini Cara Daftar UMKM BLT Online 2021 Dengan Mudah
Apa keuntungan dari PayPal?

PayPal Apk memiliki beberapa keunggulan dan manfaat bagi penggunanya. Salah satunya PayPal yang sudah mendukung bahasa Indonesia.

Berikut beberapa keuntungan menggunakan PayPal Indonesia:
Perlindungan data yang sangat ketat

Saat Anda membayar dengan PayPal, layanan bertindak sebagai perantara: PayPal mendebit uang dari akun Anda melalui debit langsung dan mentransfernya ke penjual. Ini berarti Anda tidak perlu memberikan informasi akun apa pun kepada toko online.
sistem pembayaran langsung

Penjual menerima uang real-time instan secara online dan dapat segera mengirimkan pesanan. Transaksi berlangsung dengan cepat dan aman.
Garansi pengembalian dana

Jika penjual tidak mengirimkan barang pesanan Anda, tidak menghubungi Anda, atau Anda tidak mencapai kesepakatan, Anda dapat mengklaim uang Anda kembali melalui PayPal (Perlindungan Pembeli & Uang Kembali).
Pembelian kilat tanpa akun pelanggan

Beberapa toko juga menawarkan checkout kilat dengan PayPal, yang memungkinkan Anda untuk check out tanpa harus membuat akun di toko.
Cukup Bertransaksi dengan Smartphone

Anda juga dapat membayar saat bepergian melalui PayPal. Ini dapat dilakukan dengan login PayPal atau sebagai aplikasi untuk Android dan iOS. Pastikan Anda telah mengunduh APK PayPal ke ponsel cerdas Anda.
Kekurangan paypal

Selain kemudahan penggunaan, PayPal Apk juga memiliki beberapa kelemahan. Hal ini dianggap wajar karena setiap layanan aplikasi pasti memilikinya.

Berikut adalah beberapa kelemahan dari layanan PayPal yang harus Anda ketahui:

Pembatasan Akun PayPal (Akses Terbatas)
Proses penarikan memakan waktu lama
Biaya untuk layanan ini cukup tinggi
Banyak penipuan berkedok PayPal melalui email palsu (phishing) yang dilakukan oleh oknum hacker PayPal
Fitur refund sering disalahgunakan oleh scammers

Bagaimana cara menggunakan PayPal?

Pertama, Anda perlu membuat akun PayPal dan itu gratis selama proses pembuatan.

Di sana Anda harus memasukkan nama depan dan belakang, alamat email, dan detail bank Anda.

Rincian bank kemudian harus dikonfirmasi: Dalam beberapa hari ke depan Anda akan menerima beberapa sen transfer dengan kode nomor dari PayPal. Dengan kode ini Anda mengkonfirmasi rincian bank Anda di rekening PayPal Anda.

Ini berfungsi sama jika Anda memasukkan kartu kredit alih-alih rekening bank. Namun, PayPal mengenakan biaya beberapa dolar untuk ini (dan kemudian mengembalikannya).

Sekarang Anda dapat membayar dengan PayPal di toko online dan di mana pun logo PayPal akan ditampilkan sebagai metode pembayaran.

Anda memilih PayPal Apk dan Anda akan diarahkan ke halaman login PayPal. Masukkan username dan password untuk konfirmasi pembayaran.

Penerima segera melihat tanda terima uang, sehingga barang Anda dapat segera dikirim.

Jika Anda mengembalikan barang, penjual biasanya akan mengembalikan uang Anda ke rekening PayPal Anda dengan cara yang sama.

Anda dapat meninggalkan uang di rekening PayPal atau mentransfernya ke rekening bank yang ditunjuk secara gratis.

Berikut cara mengisi saldo PayPal Anda. Anda juga dapat menggunakan PayPal Apk untuk mengirim uang ke teman Anda dengan cepat dan gratis.

Catatan: Jangan pernah memberikan detail login PayPal Anda kepada orang lain, meskipun Anda diminta untuk melakukannya melalui email.

Sumber :