7 Produk Usaha Online Shop Terlaris Yang Layak Kamu Coba!

Business Idea

usaha online shop terlaris
Sumber Gambar: Appkey.id

Online shop bukan hal yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Situs belanja online kini semakin mendapat tempat di hati masyarakat karena dengan hanya bermodalkan internet, konsumen bisa mendapatkan barang yang diinginkan dengan mudah. 

Saat ini masyarakat Indonesia cenderung memilih untuk belanja online daripada harus datang ke toko secara langsung. Hal ini menjadikan trend bisnis online memiliki peluang menggiurkan di masa sekarang dan mendatang.

Oleh karena itu, online shop semakin berkembang pesat di dunia terutama di Indonesia. Dengan begitu menyebabkan persaingan online shop yang semakin kompetitif.

Sebagai penjual yang ingin memasuki pasar online Indonesia, ada baiknya mengetahui kategori produk yang paling diminati dan peluang yang tersedia. Nah, lalu apa saja kategori produk yang paling diminati orang Indonesia? Mari kita simak ulasan berikut ini. 

7 kategori produk online shop paling diminati di Indonesia:

1. Produk Fashion

kategori produk online shop paling diminati
Sumber Gambar : The Independent

Siapa sih yang tidak suka fashion? Fashion menempati posisi pertama sebagai produk online shop  paling diminati dan banyak dicari oleh konsumen, terlebih untuk kalangan wanita. Maka dari itu,  fashion untuk wanita merupakan produk online shop yang paling diminati dan juga dapat menguntungkan pihak penjualnya. 

Nah, jenis fashion wanita tersebut, antara lain dress, kemeja, outer, jilbab dan gaun yang di desain secara modern dan trendy masih banyak diminati. Untuk menyempurnakan penampilan, konsumen juga membeli aksesoris pelengkap seperti tas, sepatu hingga perhiasan. Adapun produk lain yaitu  baju olahraga, casual, busana muslim hingga fashion untuk anak. Nah, secara keseluruhan produk-produk fashion tersebut adalah produk online shop paling diminati di Indonesia.

Prioritas konsumen tidak hanya mempertimbangkan penampilan dan kenyamanan tapi juga harga, estetika, trendiness dan kualitas bahan menjadi lebih penting bagi konsumen Indonesia. Jadi, Anda juga harus memilih jenis fashion yang paling sesuai dengan minat dan situasi konsumen Indonesia.

2. Produk Elektronik

produk elektronik
Sumber Gambar: huffungton.com

Masyarakat indonesia cukup konsumtif akan produk elektronik. Bahkan produk elektronik bisa dibilang sebagai kebutuhan sekunder. Hal ini wajar karena produk elektronik memang selalu menarik dengan banyaknya macam tipe merk smartphone , terlebih inovasi-inovasinya yang semakin canggih.

Generasi milenial saat ini, sudah tidak asing lagi dengan dunia digital khususnya smartphone. Kemudahan dan kenyamanan di era digital ini, membuat ketagihan menggunakan smartphone dalam berbagai aktivitas sehari-hari. yang Sehingga, penggunaan smartphone kini tak hanya sebatas komunikasi, tapi juga bisa memudahkan kebutuhan sehari-hari.

Jadi, tidak heran kan? kalau smartphone adalah salah satu produk online shop yang diminati di pasar online. Agar meyakinkan konsumen, produk yang Anda jual harus terjamin keasliannya.

3. Produk Kecantikan

produk kecantikan
Sumber Gambar: meramuda.com

Tampil cantik memang idaman setiap wanita sehingga produk kecantikan masih menjadi barang yang sering dibeli konsumen. Tak hanya merek lokal, produk kecantikan luar negeri dari Korea Selatan, Jepang, Australia dan Amerika Serikat juga banyak dicari para konsumen.

Produk-produk yang paling diminati di online shop di antaranya produk pemutih wajah, make up, obat jerawat, perawatan anti aging, perawatan badan sampai perawatan rambut. Biasanya beberapa produk diantaranya menjadi serbuan para konsumen setelah mendapatkan review dari para beauty vlogger

Produk kecantikan dijual secara online kebanyakan lebih murah dibandingkan secara offline. Sehingga perlu diingat bagi Anda yang ingin menjual produk ini agar jangan melupakan keaslian produk dan mendapat sertifikasi BPOM.

4. Produk Perlengkapan Ibu dan bayi

Dengan adanya produk perlengkapan ibu dan bayi di online shop memungkinkan para Ibu untuk berbelanja atau berpergian ke toko dan mall tanpa harus meninggalkan bayi. Di online shop sudah banyak yang menjual produk-produk perlengkapan ibu dan bayi.

Pakaian bayi produk paling diminati dalam kategori ibu dan bayi di Indonesia. Mengingat kebiasaan belanja ibu Indonesia, ini memungkinkan Anda untuk menarik perhatian para Ibu dengan menawarkan berbagai desain lucu dan ukuran dengan diskon yang relatif besar. Ibu mana sih yang ga suka dengan diskonan? Dengan begitu para Ibu akan lebih tertarik karena dapat menghemat uang dan waktu mereka. 

Produk paling diminati selanjutnya adalah perlengkapan bayi. Perlengkapan bayi mencakup produk-produk seperti gendongan,tas bayi,  kereta bayi, dan banyak lagi. Untuk produk ini para Ibu tidak hanya memperhatikan harga tapi juga kualitas barang yang akan dibeli. 

5. Kesehatan

Produk kesehatan yang paling diminati adalah obat herbal. Produk ini sering dikonsumsi sebagai alternatif kesehatan, karena masyarakat di Indonesia lebih memilih mengkonsumsi obat herbal daripada obat medis.

Produk obat herbal yang paling diminati di pasaran adalah produk herbal untuk menjaga stamina tubuh, melangsingkan tubuh, hingga antioksidan.

Nah, sebelum menjual produk obat herbal secara online, pastikan dulu ya barang jualan Anda telah memiliki sertifikat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan pastikan juga Anda memiliki pengetahuan yang memadai mengenai kesehatan tradisional. Dengan begitu, dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk kesehatan yang Anda jual. 

6. Produk Makanan 

produk makanan
Sumber Gambar: iStockphoto

Nah, untuk kategori produk makanan perlu diketahui, tidak semua produk makanan dapat dijual secara online karena faktor umur masa penyimpanannya. Meski demikian peluang keuntungan dari jualan produk makanan cukup besar.

Jangan khawatir, terdapat beberapa produk makanan yang diminati di online shop yaitu jajanan kekinian yang unik, aneka kue kering, cake, makanan ringan, serta frozen food.

Untuk berjualan produk makanan memiliki pesaing yang cukup banyak, sehingga Anda harus perhatikan keunggulan produk yang akan dijual misalnya secara packaging bisa dikemas secara kreatif dan inovatif. Bisa juga membuka online shop khusus menjual produk makanan ringan dari luar negeri.

7. Produk Unik dan Lucu

Produk unik dan lucu juga diminati para konsumen. Permintaan akan barang- barang unik dan lucu ini berawal dari beberapa website yang mempromosikan produk menarik yang belum pernah kita temukan sebelumnya.

Beberapa produk unik dan lucu tersebut diantaranya lampu tumblr, kaca mata berbagai bentuk, botol tumblr unik, jam dinding atau jam digital dan lain sebagainya

Tapi yang paling penting adalah produk tersebut selain unik dan lucu, juga memiliki fungsi yang bermanfaat bagi pemiliknya. Biasanya produk-produk unik tersebut ramai diserbu masyarakat, inilah sebabnya mengapa pasar online menjadi sangat menarik. So, 7 kategori produk di atas adalah produk yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Perihal laku atau tidaknya produk tergantung dari trend yang terjadi dan daya beli masyarakat. Selain itu, untuk memulai bisnis online dibutuhkan pemikiran inovatif dan kreatif. Bagaimana, apakah Anda sudah memiliki bayangan yang akan Anda jual? Jika sudah, jalankan online shop Anda dan selamat mencoba. Semangat!

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan eBook Premium "Strategi Selama Krisis"

Pastikan bisnis anda selamat dari pandemi, dapatkan secara gratis ebook "Strategi Selama Krisis".

Strategi ini wajib bagi anda agar tetap bertahan selama masa sulit. 

eBook premium telah dikirimkan ke email anda!