Menggugah Selera, Ini 5 Cara Marketing Kata Kata Promosi Makanan di Instagram

Business Hack, Marketing

Sumber gambar: Meredith Corp

Penggunaan kata kata promosi makanan di Instagram tentu menjadi salah satu hal yang penting dalam mempromosikan produk makanan yang kita jual. Namun, apakah itu cukup?

Tentu saja tidak!

Bagi orang-orang yang ingin meningkatkan bisnisnya, Instagram sekarang saat ini merupakan monster dari platform sosial. Munculnya profil bisnis, wawasan, metrik canggih, penjadwalan massal. 

Hal-hal tersebut jika dikombinasikan dengan proposisi nilai asli dan unik platform (paparan merek yang sangat visual, langsung, dan berskala lebar) dan kata kata promosi makanan di Instagram yang menarik tentu akan menjadikan Instagram sebagai aset yang kuat untuk bisnis kecil dan lokal.

Dengan lebih dari 600 juta pengguna aktif setiap bulan dan 95 juta posting diterbitkan setiap hari, kesuksesan Instagram tidak ada yang tersisa untuk dibuktikan. Platform media sosial telah menjadi sangat penting untuk meningkatkan visibilitas online bisnis. Hal tersebut telah menjadi lebih dari pemain kunci untuk bisnis makanan karena makanan adalah jenis konten favorit ketiga bagi para pengguna Instagram.

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang berusia 18-35 menghabiskan lima hari penuh setahun untuk melihat-lihat gambar makanan di Instagram dan membaca kata kata promosi makanan di Instagram, serta 30% akan menghindari bisnis makanan tersebut jika keberadaan Instagram mereka lemah.

Menyiapkan Instagram untuk bisnis makanan Anda tidak hanya memungkinkan Anda untuk berbagi gambar yang menarik dari makanan Anda, tetapi juga menciptakan ruang untuk berinteraksi dengan pelanggan sebelum dan setelah mereka meninggalkan pendirian Anda.

Begitu pun dengan kata kata promosi makanan di Instagram yang cukup berpengaruh. Meskipun demikian, Anda tak perlu terpaku pada kata kata promosi makanan di Instagram karena audiens akan cenderung berpaku pada visualisasi yang Anda berikan. 

Sebaliknya, sampaikan pesan kata kata promosi dengan efektif dan efisien hanya melalui gambar.

Bagian terbaik? Sebagian besar media sosial adalah iklan gratis untuk restoran Anda.

Lalu, bagaimana cara marketing kata kata promosi makanan di Instagram untuk bisnis makanan Anda? Berikut beberapa cara pemasarannya:

1. Berpegang pada merek

Sumber gambar: Emotive Brand

Ini berlaku untuk suara dan estetika bisnis makanan Anda.

Maksudnya adalah, Anda perlu untuk mengikuti ‘nada’ tertentu di semua posting Anda, dan buat halaman yang mencakup tampilan merek Anda. Misalnya, Anda menjual makanan yang bernuansa menyenangkan dengan banyak buah-buahan di dalamnya. Profil Anda dapat Anda buat memiliki tampilan cerah dengan gambar yang menampilkan gaya hidup sehat, warna menarik, kesegaran buah yang baru saja dipetik, dan lain-lain. 

Keterangannya untuk kata kata promosi dapat Anda buat seakrab mungkin dengan audiens, atau mungkin memiliki nada informatif dan berbicara tentang manfaat buah dan vitamin yang terkandung di dalamnya. 

Yang paling penting adalah Anda konsisten pada tampilan profil Anda. Dengan cara ini, para tamu dan pengikut akan merasa puas ketika mereka melihat bahwa merek restoran Anda terus menawarkan apa yang telah mereka harapkan.

2. Be researchable

Kata Kata Promosi Makanan di Instagram
Sumber gambar: WP

Pilih nama pengguna Instagram yang mudah dikenali, dan gunakan kata kunci bisnis yang relevan di profil Anda untuk membantu meningkatkan hasil pencarian Anda. 

Hashtag adalah cara algoritma Instagram untuk mengindeks dan menyoroti konten Anda dengan lebih baik sehingga pengguna baru dapat melihatnya, tanpa menggunakan marketing kata kata promosi yang berlebihan.

Berhati-hatilah untuk menggunakan tagar yang paling sering digunakan untuk memaksimalkan visibilitas Anda! Beri tag pada posting dengan tagar, dan pastikan untuk membuatnya relevan dengan merek, gambar, dan lokasi Anda sehingga pengguna dapat menemukan Anda.

Memiliki tagar unik untuk restoran Anda memungkinkan Anda melacak posisi Anda di Instagram.

3. Integrasi Instagram dengan advertising lainnya

Kata Kata Promosi Makanan di Instagram
Sumber gambar: Mas Tekno

Bahkan jika pengguna tidak mengikuti Anda di Instagram, mereka masih dapat mengikuti Anda di Facebook atau Twitter. Bagikan foto di semua jaringan Anda untuk meningkatkan tampilan dan mendapatkan pengikut.

Anda dapat menambahkan foto dan video ke situs web atau blog restoran Anda, meskipun jika Anda bukan ahli kode HTML. Fitur embed web yang mudah digunakan ini memungkinkan Anda menyalin dan menempelkan kode foto Instagram dengan mudah menempatkan gambar di situs web atau blog Anda.

Simpan jumlah kata tulisan kata kata promosi Anda di bawah 280 karakter. Teks yang lebih panjang dari itu akan terpotong jika seseorang membagikan salah satu gambar Anda di Twitter.

4. Interaktif

Kata Kata Promosi Makanan di Instagram
Sumber gambar: Next Digital

Jika Anda sedang menawarkan es krim rasa baru, minuman, atau hidangan tertentu, minta pelanggan Anda untuk membantu Anda memberi nama! 

Dengan mengikutsertakan pelanggan dalam proses, mereka akan merasa terdorong untuk terus mengikuti Anda untuk mempelajari hasil akhirnya.

Dorong pelanggan untuk berbagi foto, menyertakan kata kata promosi makanan di Instagram, dan menambahkan tag restoran Anda. Minta pengikut untuk mem-posting gambar ikon kota tempat bisnis makanan Anda berad. Tawarkan berbagai hadiah pemenang seperti makanan gratis atau hadiah serupa!

Sangat penting untuk berinteraksi dengan pengikut Anda dan dengan pengguna Instagram lainnya untuk membangun hubungan dengan mereka. Cari tahu apa yang menjadi minat audiens Anda, seperti apa pengikut Anda, tempat tujuan mereka, akun yang mereka ikuti. Gunakan semua informasi itu dalam interaksi Anda dengan mereka. Balas semua pesan mereka dan tinggalkan komentar di foto mereka untuk menunjukkan minat Anda melalui kata kata promosi makanan di Instagram. 

Namun, jangan terlalu memaksa, ya! Anda tidak ingin mengambil risiko terlihat sebagai akun spam.

5. Acara terkini untuk mempublikasikan konten terkait

Kata Kata Promosi Makanan di Instagram
Sumber gambar: Freepik

Eits, kalender menyediakan banyak peluang untuk berbagi konten tepat waktu dengan pengikut Anda, lho! 

Anda dapat menyampaikan harapan terbaik Anda setelah tahun baru, selama musim liburan, merayakan Hari Ibu, Paskah, dan sebagainya. Temukan semua tanggal yang dapat Anda gunakan dan pikirkan ide-ide kreatif serta kata kata promosi makanan di Instagram yang menarik untuk posting yang akan membuat pengikut Anda tersenyum dan menciptakan keterlibatan. 

Gunakan semua saluran interaktif yang Anda inginkan untuk berkomunikasi dengan pengikut tentang acara tersebut!

Instagram adalah peluang bagus untuk mengiklankan bisnis jasa makanan Anda. 

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat meningkatkan pengikut Anda, melibatkan pengikut Anda, dan meningkatkan basis tamu Anda, bahkan tanpa penggunaan kata kata promosi yang terlalu eksplisit.

Kolaborasi cerdas dengan influencer dapat meningkatkan visibilitas online bisnis makanan Anda. Agar kolaborasi efektif, Anda harus memilih influencer dengan hati-hati: menu dan semangat bisnis makanan Anda harus sesuai dengan jenis konten yang diterbitkan oleh influencer, termasuk kata kata promosi makanan di Instagram yang akan mereka katakan.

Demikian artikel mengenai cara marketing kata kata promosi makanan di Instagram. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berbisnis!

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan eBook Premium "Strategi Selama Krisis"

Pastikan bisnis anda selamat dari pandemi, dapatkan secara gratis ebook "Strategi Selama Krisis".

Strategi ini wajib bagi anda agar tetap bertahan selama masa sulit. 

eBook premium telah dikirimkan ke email anda!